Bug dalam berbagai bentuk nampaknya makin sering saja menghantui Facebook. Kali ini, 'kutu' berbahaya tersebut menyerang layanan mer...

Aplikasi Facebook Ternyata Menyandera Semua Nomor Telepon Di Android

Bug dalam berbagai bentuk nampaknya makin sering saja menghantui Facebook. Kali ini, 'kutu' berbahaya tersebut menyerang layanan mereka di Android.
Seperti yang diberitakan oleh Merdeka.com, nampaknya pengguna Android harus lebih berhati-hati dalam menggunakan aplikasi buatan jejaring sosial nomor satu dunia ini. Pasalnya,secara diam-diam, aplikasi tersebut menyandera semua nomor telepon yang berada di perangkat pengguna.

Hebatnya, aplikasi ini bisa mengambil nomor telepon manapun yang dikehendakinya. Bahkan, ketika nomor tersebut juga tak didaftarkan di Facebook, aplikasi ini juga bisa mengambilnya.

Adapun masalah ini pertama kali ditemukan oleh sebuah penyedia software keamanan Symantec. Dikonfirmasi oleh Facebook, dikatakan bahwa Facebook memang sudah mengetahuinya sejak Februari lalu dan kini masih dalam upaya perbaikan.

Symantec sendiri dalam sebuah blog menyatakan bahwa Facebook di Android mampu membocorkan berbagai nomor telepon yang tersimpan dalam perangkat tersebut. Anehnya, nomor ini kemudian dikirimkan secara otomatis ke dalam server Facebook.

"Pertama kali Anda membuka aplikasi Facebook, bahkan ketika belum log in, nomor telepon Anda sudah dikirimkan lebih dulu ke server Facebook," tulis Symantec.

Setelah hal ini dibeberkan oleh Symantec, Facebook sendiri baru mau angkat bicara. Dikatakan, mereka berterima kasih terhadap penyedia software anti virus tersebut atas temuannya.

Facebook sendiri berkilah bahwa nomor telepon tersebut tak akan disalah gunakan. Bahkan, dikatakan bahwa nomor tersebut sudah dihapus begitu masuk ke dalam server.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Facebook dapat dipercaya?

2 komentar:

  1. .. kayak nya gak percaya dech. buktinya pas aq buka fb,, ehhhhh,, ternyata kontak aq penuh teman^ fb. hadechhhhhh,, oia follback sukses kawan k-18. tenkz n maav telat ..

    BalasHapus