Notepad merupakan tool Windows yang sangat ringan, praktis, mudah dan sering digunakan untuk menuliskan berbagai macam catatan, baik untu...

Membuat Catatan RAHASIA Menggunakan Secret Notes


Notepad merupakan tool Windows yang sangat ringan, praktis, mudah dan sering digunakan untuk menuliskan berbagai macam catatan, baik untuk tugas, puisi, lirik maupun sekedar pengingat jadwal keseharian. Namun ketahuilah jika kamu menggunakan Notepad untuk menuliskan catatan yang kiranya penting, saya sarankan untuk sobat mencari alternatif pengganti Notepad.

Secret Notes adalah softaware gratis yang diberikan Softorino bisa kalian pergunakan untuk membuat berbagai macam catatan penting. Tidak hanya itu juga! Jika dibandingakan dengan Notepad, Secret Notes memiliki perbedaan yaitu dimana kamu bisa membuat catatan lalu melindunginya dengan memberikan password.
~ Keunggulan lain dari software ini adalah, semua catatan tidak akan di simpan ke direktori komputer secara terpisah, melainkan akan di simpan menjadi satu di dalam software Secret Notes. Sehingga semua catatan penting yang telah kamu buat akan terlindungi dengan aman, tanpa harus lagi memiliki rasa takut, karena semua orang bisa membacanya.

#Cara Penggunaan
Cara penggunaanya juga cukup mudah. Setelah sobat mendownload dan menginstall, jalankan software Secret Notes.

  • Untuk pertamanya sobat akan diperintahkan mengisikan password keamanan dan mengulanginya.



  • Setelah itu sobat bisa langsung membuat catatan di Secret Notes dengan menekan icon New Note. Untuk tampilan dan fitur saat sobat membuat catatan tidak jauh berbeda dengan Notepad. Namun kekurangannya tidak ada fitur untuk sobat bisa merubah gaya dari tulisan. Jika sudah klik Save.
  • Semua catatan yang telah sobat buat tadi akan terlihat pada halaman utama. Untuk jumlah catatanx tidak terbatas, jadi sobat bisa membuat catatan penting sebanyak-banyaknya. Jika sobat ingin menghapus sebuah catatan, tujuhkan pointer ke bagian kanan atas dari masing* catatan “Remove”.
  • Dan saat sobat menutup dan mengakses kembali software Secret Notes, maka sobat akan diperintahkan untuk mengisikan password yang telah sobat buat tadi. ;)

Sistem operasi yang di dukung:
  • Windows XP
  • Windows Vista
  • Windows 7
  • Windows 8
NB: Dengan menggunakan Secret Notes, sekarang semua catatan penting yang telah kalian buat akan tetap terjaga dengan aman dan tidak ada satu orang pun yang mampu melihat isi catatan yang kamu buat ;)..

 Selamat mencoba :D | Semoga bermanfaat ;)

2 komentar:

  1. salam kenal ini kunjungan perdana saya
    visit balik ya
    http://johaedi.blogspot.com/

    BalasHapus